Mencegah serangan jantung dengan menekan cholesterol


Pengarang : Dr.H.Faisal Baraas

Seperti kita ketahui bersama Penyakit jantung koroner merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia, banyak kasus pasien dengan jantung koroner yang meninggal, padahal kalau kita lihat terasa fisik, orang dengan sakit jantung koroner tidak berbeda dengan orang sehat atau bahkan bagi penderita sendiri kadang kadang menganggap enteng hal ini karena memang kalau tidak sedang ada serangan semuanya terlihat tidak berbeda dengan orang sehat.

Penyakit ini sendiri di sebabkan oleh karena proses pengapuran pada dinding pembuluh darah kita , yang sesungguhnya merupakan suatu proses menua yang alami.Tetapi ada factor factor  yang mempercepat proses itu, sehingga hal ini sudah terjadi ketika usia seseorang masih sangat muda. Beberapa factor yang di kenal sebagai resiko penyakit jantung koroner antara lain ; hipertensi, kolesterol, rokok, kencing manis, stress dan lain sebagainya.Di antara factor factor tersebut , kolesterol memang merupakan factor resiko yang paling utama, nah di buku ini penulis menguraikan tentang upaya upaya untuk menurunkan kolesterol, seperti diet yang ketat dan tepat, kemudian latihan fisik atau olahraga yang terukur dan teratur, dan pemberian obat obat anti kolesterol sebagai langkah terakhir.

Nah di buku ini, penulis, Dr.H.Faisal Baraas mencoba memberikan gambaran ataupun informasi secara rinci dan detail tentang kolesterol dengan seluruh aspeknya.Banyak hal hal yang mungkin menjadi pertanyaan orang orang secara umum di jelaskan di buku ini. Dan memang dari daftar isinya di buat secara lengkap,dan gaya penulisan yang sederhana dengan tutur bahasa yang menurut saya,cukup lincah, sistematis sehingga membuat  pembaca akan dengan mudah memahami dan mengerti apa yang tertulis di bab yang selanjutnya, benar benar sangat membantu orang awan.

Di dalam buku ini juga terdapat nama nama tokoh ataupun ilmuwan yang  cukup berjasa di dalam penelitian tentang jantung koroner sebagai referensi seperti WP.Castelli,Blankenhorn,Havel dan masih banyak nama lagi, Dan tentu saja hal ini semakin menambah isi ataupun kualitas dari buku ini.

Saya sudah membaca buku ini dari awal sampai akhir halaman, banyak hal hal baru dan berguna yang bisa di dapatkan di buku ini.Ini adalah salah satu buku ilmiah yang sangat enak untuk di baca oleh siapapun juga dan memberikan wawasan luas tentang penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: